KHASIAT TEMULAWAK UNTUK KESEHATAN-obat kanker majalengka



Temulawak adalahsalah satu jenis tumbuhan yang tergolong dalam kumpulan rempah jahe-jahean dari Indonesia, terkhususnya pulau Jawa, yang memiliki tidak sedikit manfaat guna kesehatan. Lalu apa saja guna temulawak guna kesehatan? Berikut ulasannya.

Temulawak sekitar ini memang sudah dikenal secara luas sebagai obat herbal pribumi Indonesia yang paling baik guna kesehatan tubuh. Dimana unsur yang sering dipakai yaitu akar, atau dapat juga dinamakan rimpang. Akar berikut yang kemudian diubah menjadi obat herbal dan minuman tradisional, laksana jamu temulawak yang menyehatkan.


Manfaat Temulawak



MANFAAT TEMULAWAK

Berikut 27 guna temulawak untuk kesehatan:

baca juga:politik ekonomi dunia

Melancarkan Proses Pencernaan

Manfaat temulawak yang kesatu ialah melancarkan proses pencernaan. Hal ini disebabkan temulawak berisi senyawa yang diketahui dapat memicu produksi empedu, yang dapat menolong meningkatkan kesehatan pencernaan dan menanggulangi masalah pencernaan.

Mengatasi Radang Sendi

Khasiat temulawak yang berisi kurkumin dapat menolong mengurangi radang sendi pada tubuh Anda. Dimana kurkumin ini bisa berperan guna menghambat per[indahan sel-sel leuksit pada wilayah yang terpapar radang ataupun menghambat pembentukan dan transportasi mediator radang yang dinamakan prostaglandin.

Menjaga Kesehatan Fungsi Hati

Manfaat temulawak yang berikutnya yakni dapat dipakai untuk mengawal kesehatan faedah hati. Hal ini disebabkan temulawak berisi katagoga yang berperan dalam memproduksi empedu dalam hati serta memicu pengosongan empedu.

Mencegah Kanker

Di samping dapat menolong dalam mengawal kesehatan faedah hati, khasiat temulawak pun dapat menolong Anda dalam meminimalisir risiko terpapar kanker. Meskipun dibutuhkan penelitian lebih lanjut, tetapi secara umum temulawak direkomendasikan guna dikonsumsi oleh pasien penderita kanker.

Menjaga Kesehatan Jantung

Ekstrak temulawak mempunyai khasiat guna kesehatan lainnya, laksana dapat menolong menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan. Dimana khasiat temulawak yang dapat menolong menurunkan kolesterol atau lemak darah ini tentu dominan  baik untuk mengawal kesehatan jantung serta sistem kardiovaskular dalam tubuh.

Melancarkan ASI pada Ibu Menyusui

Manfaat temulawak guna ibu menyusui yakni dapat menambah serta melancarkan buatan ASI (Air Susu Ibu). Dimana temulawak berisi antioksidan tinggi yang dapat berfungsi untuk menangkal terjadinya evolusi atau oksidasi nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI laksana protein dan asam lemak.

Seperti yang sudah diketahui bahwa andai terjadi oksidasi nutrisi, maka buatan ASI pada perempuan menyusui bisa berkurang. Di samping itu, kualitas ASI pun dapat menurun. Untuk menangkal dan menanggulangi hal ini, perempuan menyusui bisa mengkonsumsi jamu temulawak secara berkala.

Meningkatkan Nafsu Makan

Efek minyak atsiri yang ada dalam temulawak yang sifatnya karminativum, dapat menolong Anda dalam meningkatkan nafsu makan. Oleh sebab itu, temulawak ini sangat sesuai dikonsumsi oleh kita yang memiliki masalah pada nafsu makan.

Membantu Mengobati Sakit Ginjal

Manfaat jamu temulawak pun dapat dipakai untuk mengobati penyakit ginjal. Hal ini disebabkan pada temulawak terdapat sejumlah nutrisi yang bisa mengobati penyakit ginjal. Anda melulu perlu mengkonsumsi ramuan jamu temulawak ini secara rutin guna mendapatkan hasil yang optimal

Meredakan Peradangan

Khasiat jamu temulawak ternyata sudah dijadikan ramuan tradisional di India semenjak ribuan tahun yang lalu guna mengatasi sekian banyak  macam penyakit. Temulawak, atau bisa disebut pun dengan sebutan curcuma ini memiliki keterampilan untuk meredakan peradangan laksana oesteoarthritis.

Meredakan Kelelahan pada Otot

Ramuan dari jamu temulawak ini pun sangat efektif untuk menolong meredakan masalah keletihan pada otot, terutama untuk Anda yang seorang pekerja kantoran yang sering merasakan otot pegal dan untuk Anda yang melakukan kegiatan berat laksana sedang menjalani fitnes.

Membantu Melancarkan Buang Air Besar

Temulawak berisi serat dan kurkumin yang lumayan tinggi sampai-sampai dapat menolong melancarkan buang air besar. Oleh sebab itu, untuk Anda yang mempunyai masalah sulit buang air besar, dianjurkan untuk mengkonsumsi temulawak secara berkala.

Di samping 11 guna temulawak guna kesehatan yang telah dilafalkan sebelumnya, temulawak pun mempunyai khasiat yang bisa memberikan pelbagai manfaat guna kesehatan lainnya. Berikut sejumlah manfaat temulawak lainnya:

Detoksifikasi

 Mempercepat Pemulihan Kesehatan Tubuh

 Membantu Proses Metabolisme

 Meredakan Penyakit Asma

 Mengobati Penyakit Bisul

 Meredakan Mual

 Sebagai Antioksidan

 Meredakan Sakit Kepala dan Masuk Angin

 Mengatasi Komedo

 Memperbaiki Suasana Hati atau Mood

 Mengatasi Insomnia

 Meredakan Batuk

 Mengatasi Sembelit

 Mengatasi Batu Empedu

 Memperlancar Haid pada Wanita

 Meredakan Nyeri Saat Haid pada Wanita

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.