Macam Tanaman Obat Keluarga Beserta Khasiatnya-obat kanker majalengka


Daun Dewa

Daun dewa yang termasuk tumbuhan obat family ini berisi sejumlah senyawa kimia laksana saponin, minyak atsiri, flavonoid, polifenol, sterol, tannin, vanilat, asam klorogenat, asam p-kumarat, asam p-hidroksi benzoate, alkaloid, dan triterpenoid. Di samping senyawa tersebut, ada pula sifat-sifat kimiawi pada masing-masing zat kimia di dalamnya, laksana antikoagulan, diuretik, anti-peradangan, anti-bakteri, sitostatik, analgesik, anti-toksin, anti-kolestrol, anti-piretik, hipotensif, dan hipoglikemin.

baca juga:politik dunia

Daun dewa dapat dimanfaatkan sebagai tumbuhan untuk mengataasi penyakit stroke, rematik, gula tinggi (diabetes), sakit jantung, hipertensi, kanker, pendarahan atau pembengkakan payudara, luka, bekas gigitan hewan buas, kutil, ganglion (sejenis kista yang mucnul pada unsur tangan dan kaki), batuk darah, muntah darah, demam berdarah, kejang-kejang pada anak, wasir, keseleo, gangguan haid, dan sejumlah sifat-sifat kimia itu yang termasuk faedah pengobatannya. Klik disini untuk menyaksikan produknya.

Daun Seledri

Daun seledri yang dapat ditemukan dengan gampang di Indonesia adalahtumbuhan yang diperkenalkan oleh penjajah Belanda guna menyedapkan sup atau sebagai sayur lalapan. Selain dipakai sebagai bumbu masakan atau lalapan, daun seledri atau Apium graveolens L. ini biasa dipakai sebagai bahan penciptaan obat tradisional.

baca juga:service komputer kadipaten

Penggunaannya sebagai ramuan penciptaan obat herbal ditujukan guna mengatasi tidak sedikit penyakit laksana asma, diabetes, masalah pada sendi, rematik, menurunkan desakan darah, batuk, mata dan kering. Meskipun biasa dijadikan tumbuhan obat keluarga, daun seledri juga dapat menimbulkan alergi pada orang yang sensitif, sampai-sampai tidak seluruh orang disarankan untuk mengonsumsinya. Klik disini untuk menyaksikan semua produk seledri yang kami jual.

Belimbing

Belimbing ialah buah yang memiliki cita rasa asam dan manis. Di dalamnya terkandung tidak sedikit air atau sari sehingga tidak sedikit diolah menjadi minuman yang menyegarkan. Pada unsur buahnya terdapat tidak sedikit sekali kandungan vitamin C.

Belimbing adalahbuah yang dapat dikonsumsi guna mengatasi sejumlah gangguan terhadap kesehatan. Orang yang memiliki masalah pada organ ginjalnya dianjurkan untuk tidak sedikit konsumsi belimbing disebabkan pada buah ini terdapat asam oxalat. Sedangkan guna orang-orang dengan kolesterol tinggi atau diabetes jangan konsumsi buah ini sebab berisi gula yang tinggi. Klik disini guna meilhat seluruh produk belimbing yang kami jual.

Daun Kelor

Daun kelor ialah tumbuhan dari suku Moringaceae yang mempunyai format bulat laksana telur, ukurannya kecil-kecil, bertumpuk majemuk dalam satu tangkai, biasa dipakai untuk menciptakan sayur atau obat. Daun kelor yang tergolong dalam macam-macam tumbuhan obat family ini disarankan oleh WHO, organisasi kesehatan dunia guna dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak pada usia perkembangan dikarenakan berisi tidak sedikit sekali vitamin dan mineral.

Sedangkan pemanfaatan daun kelor sebagai TOGA lazimnya untuk pencegahan penyakit, laksana panyakit jantung, kanker, diabetes, dan arthritis. Sudah tidak sedikit sekali riset atau studi ilmiah yang melibatkan daun kelor sebagai objek utama yang diteliti. Hal yang butuh diingat ialah tidak seluruh bagian daun kelor aman dimakan. Bagian akarnya lebih baik dihindari sebab berisi zat beracun yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian. Ibu hamil pun tidak dibolehkan konsumsi daun kelor. Kami pun menjual sejumlah produk tumbuhan kelor, mulai dari benih, stek, dan bibit tanamannya.

Daun Bayam Duri

Bayam duri ialah tanaman yang pada unsur pangkal tangkai daunnya ada duri. Selebihnya, bayam duri memiliki warna dan format yang tidak jauh bertolak belakang dengan bayam biasa, tergolong manfaatnya. Bayam duri dikenal baik oleh masyarakat sebagai tumbuhan obat traidisonal guna mengobati sekian banyak  penyakit.

Beberapa penyakit yang dapat dibantu pengatasannya oleh bayam duri antara beda kencing nanah, anyang-anyangan (kencing yang tidak lancar), bisul, demam, eksim, tidak cukup darah, dan gangguan buatan ASI. Kemampuan tersebut pasti tidak lepas dari sekian banyak  kandungan kimia di dalamnya, laksana tanin, zat besi, kalium nitrat, hentriakontan, amarantin, spinasterol, dan berkala. Klik disini untuk menyaksikan produk bayam duri yang kami jual.

Kangkung

Kangkung ialah sayur yang ditanam sebagai makanan. Kangkung adalahtumbuhan yang bisa ditemukan di tidak sedikit sekali wilayah di area Asia, tergolong Indonesia, khususnya pada kawasan-kawasan berair. Kangkung biasa diubah menjadi tumisan atau ca kangkung, bumbu tauco, atau bahkan terasi.

Hampir semua bagian tumbuhan kangkung dapat dimakan, namun yang sangat umum ialah batang dan daunnya yang dapat dimakan matang ataupun mentah, sama laksana bayam. Kangkung sendiri termasuk ke dalam tumbuhan obat family yang dapat menyembuhkan penyakit urat syaraf lemah, sakit kepala sebalah atau migrain, insomnia, sariawan, sakit gigi, wasir, sembelit, cacar air, dan frambusia (puru/patek). Klik disini untuk menyaksikan semua produk kangkung yang kami jual.

Daun Saga


Daun saga adalahtanaman perdu yang memiliki rasa manis. Bagian biji daun saga adalahbagian yang benar-benar jangan dikonsumsi sebab berisi zat beracun yang bilamana tertelan paling berisiko terhadap kematian. Tumbuhan daun saga tidak sedikit tumbuh binal di hutan. Pertumbuhannya optimal pada wilayah dataran rendah sampai ketinggian 1000 meter dari permukaan laut.

Pada unsur daunnya tidak sedikit terkandung senyawa saponin dan flavonoid. Daun saga berkhasiat guna mengobati sejumlah gangguan kesehatan laksana sariawan, batuk pada bayi, batuk kering, batuk berdahak, tenggorokan gatal, amandel, radang mata, radang tenggorokan, panas dalam, gangguan jantung, hipertensi, dan bronkitis. Daun saga pun diketahui dapat membantu menciptakan bayi istirahat lebih lelap dan tidak rewel. Klik disini untuk menyaksikan semua produk tumbuhan saga yang kami jual.

Daun Pacar Cina

Daun pacar cina didapatkan dari pohon kecil yang dapat tumbuh sampai ketinggian 6 meter. Pacar cina tidak sedikit ditanam dengan sengaja di pekarangan lokasi tinggal atau tumbuh binal di lahan-lahan yang mendapat lumayan sinar matahari. Daunnya yang mempunyai format bulat telur sungsang dan lonjong ini memiliki sifat kimia berupa rasa pedas, manis, dan netral.

Daun pacar cina berisi garam-garam mineral, alkaloid, minyak atsiri, dan damar. Bagian daun, bunga, dan batang pada tumbuhan pacar cina (yang lebih tidak jarang bagian daunnya) dapat dioleh menjadi tumbuhan obat keluarga guna menyembuhkan sejumlah penyakit laksana luka memar, bisul, dan haid berlebihan. Bagian bunganya dapat untuk menanggulangi perut kembung, batuk, pusing, dan susah menelan. Klik disini untuk menyaksikan / melakukan pembelian produk daun pacar cina yang kami jual.

Landep

Nama tumbuhan ini, landep, barangkali masih tersiar asing di telinga masyarakat Indonesia. Tanaman yang berasal dari Afrika Selatan dan Asia tropik ini mempunyai tidak sedikit khasiat sebagai tanaman obat keluarga sebab menyimpan aneka kandungan laksana saponin, garam kalium, flavonoid, tanin, dan silikat. Bagian akarnya berisi flavonoid, saponin, dan polifenol.

Daun landep memiliki khasiat untuk menanggulangi rasa sakit saat kencing atau sebagai peluruh kencing. Kemampuan tersebut dipunyai oleh daun landep sebab mempunyai sifat diuretik dari kandungan-kandungan kimiawi yang secara alami sedang di dalamnya. Di samping bagian daunnya, unsur akar landep juga dapat dimanfaatkan guna meredakan demam. Sedangkan kulit kayunya memiliki khasiat guna meluruhkan dahak dan keringat.

Daun Miana Merah

Daun miana merah ialah tanaman yang lumayan populer di Indonesia, walau sebagian orang pun belum pernah mendengarnya. Daun miana yang pun mendapat sebutan beda daun iler memiliki warna daun yang lumayan mernarik yaitu merah keunguan dengan tepi daun berwarna hijau. Daun miana tidak sedikit dirawat sebagai tumbuhan hias sebab memiliki pesona pada unsur daunnya. Di samping itu, daun miana pun mempunyai ciri khas sebagai tumbuhan obat-obatan atau tumbuhan herbal.

Gangguan kesehatan laksana wasir atau ambeien dapat diobati oleh daun miana merah dengan teknik meminumnya. Di samping wasir, daun miana pun berkhasiat untuk menolong memecahkan dan mengeringkan bisul dengan teknik megnompresnya sejumlah menit sampai bisul sembuh dan kering. Terakhir, daun miana pun mampu membantu penderita diabetes dengan memnumnya secara rutin sampai kadar gula darah turun

Daun Pepaya

Pepaya menghasilkan buah yang nikmat, dapat disantap sebagai hidangan penutup atau hidangan di meja ketika acara-acara tertentu. Di samping menghasilkan buah, pepaya pun mempunyai daun yang semenjak lama dipakai sebagai tumbuhan berkhasiat atau tumbuhan obat family yang bisa menyembuhkan sekian banyak  macam penyakit.

Daun pepaya dapat digunakan untuk menangkal kanker sebab sarat bakal getah putih laksana susu, Di samping berisi senyawa antikanker. Daun pepaya pun menyimpan senyawa karpain yang baik guna menghambat kinerja sejumlah jenis mikroorganisme yang mengganggu faedah pencernaan. Daun pepaya dapat juga dimanfaatkan guna mengontrol desakan darah serta mengobati demam berdarah dan nyeri haid. Klik disini guna melihat ragam produk tumbuhan pepaya yang kami jual.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.